Minggu, 18 November 2012

Icon Finder


Dalam dunia desain web dan blogging, icon adalah sebuah faktor yang cukup esensial. Icon dalam bahasa aslinya berarti logo atau simbol. Jika diaplikasikan dalam dunia internet, makna ini menjadi sedikit bergeser menjadi logo kecil yang menggambarkan sesuatu dan berfungsi sebagai sebuah link untuk menuju ke situs atau lokasi web tertentu. Ikon yang paling sering digunakan biasanya berupa simbol-simbol sharing ke berbagai situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, atau Digg.
Icon-icon seperti ini ada yang bisa didownload secara gratis dan ada pula yang dilindungi oleh hak cipta. Banyak sekali icon yang beredar di internet, yang kadang membuat bingung bagaimana memilihnya. Tapi sekarang ada sebuah situs pencari icon. Situs ini ialah IconFinder.net .
Tampilan awal situs ini mirip-mirip dengan google, pengunjung tinggal memasukkan sebuah kata pada kolom yang disediakan, lalu icon yang berhubungan dengan kata tersebut akan muncul. Lalu dengan beberapa kali klik, pengunjung sudah bisa mendownload icon tersebut. Pengunjung juga diberi kesempatan untuk submit ikon di sana, baik untuk di-share secara gratis maupun komersil. 


Ada lebih dari 147.000 jenis icon yang disediakan oleh situs ini. Dari icon-icon standar, bendera negara, hingga logo manchester united. Ada yang gratis, tetapi ada pula yang komersil. Icon yang disediakan juga berbentuk dua format yang sangat umum dipakai, yaitu PNG dan ICO. Secara umum, icon-icon yang disediakan di situs ini rata-rata berkualitas di atas standar dengan karakter design terkini. Jika ingin mencoba, langsung saja meluncur ke www.iconfinder.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

Read latest headlines in your favorite news reader
Fellow Readers
Sign up for our email news letter

cob4-c0ba

Pages - Menu

Pages - Menu

Popular Posts